translate

Jumat, 23 Mei 2014

nail is WOW??

Sedikit ingin bercerita tentang sebuah paku
entah kenapa kata "paku" ini sekarang begitu membekas di kepala dan memang tidak bisa terlupakan.
ini saya dapat ketika salah satu adik tingkat berkenalan meminta tanda tangan sebagai salah satu syarat dan tugas dalam mengikuti Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM).

yak inilah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka mengkader, mempererat, keakraban mahasiswa baru dikampus kami tercinta..


tapi kalau boleh jujur sayapun lupa siapa nama adik tingkat tersebut yang biasa saya sapa "paku". saya hanya bisa mengingat paku sebagai nama panggilan kalau bertemu dengannya.
filosofi hidupnya bisa dibilang "Lucu" saya ingin menjadi seperti paku katanya.. kami yang mendengar terheran mendengar penuturannya tersebut..
lalu saya bertanya :

"kenapa kamu ingin menjadi seperti paku..???"

dia pun menjawab...

"karena paku itu sangat bermanfaat ka..! dari situlah kita dapat

membangun yang namanya rumah, tanpa paku bukan rumah namanya ka..

kalau pakai paku kan  pasti kokoh kalau kita membangun rumahnya ka..

tanya saja dengan semua orang, ada tidak yang rumahnya tidak

menggunakan paku.. nah ! tidak ada kan.. "

mendengar penjelasannya tersebut memang membuat kami yang mendengar tertawa dan merasa ini orang lagi ngelawak gitu yak.. :D

kemudian saya bertanya lagi dengannya ..

" paku itu kan tajam, kalau terinjak dan melukai orang lain gimana?

malah akan membuat masalah toh.. :D :D :D "

mukanya senyum dan berkata...

" memang tajam ka tapi kalau kita gunakan dengan baik dan ke tempat yang semestinya maka itu akan membuat manfaat yang sangat besar.. coba bayangkan dengan "paku" kita bisa mempunyai tempat berlindung, tempat kita berkumpul dengan keluarga dan orang orang yang kita sayangi ka "

kami semua yang mendengar sepakat berkata .. okeh !!

naah itulah sedikit cerita saya tentang sebuah "paku"

saya terfikir tentang apa yang diungkapkannya memang benar.. jangan melihat sesuatu dari luarnya saja.
paku memang terlihat biasa dan mungkin tidak ada artinya kalau dibiarkan. tapi kalau digunakan dengan baik maka itu akan sangat bermanfaat..
jangan memandang sebelah mata, meanggap enteng suatu hal yang sangat biasa.. siapa tau itu akan menjadi sesuatu yang sangat luar biasa.. dan juga gunakanlah sesuatu yang kamu miliki sesuai dengan tempatnya dan memberikan manfaat yang begitu besar terhadap orang lain.. karena sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain..


yak..!!! mungkin itulah hikmah yang bisa saya ambil tentang "PAKU"

ada hubungannya ga yak? aaahhhh terserah penilaiannya gimana.. heeheehee :)

Tidak ada komentar: